Thermal Oil Heater hot press

Thermal oil hetaer HTO

Pengertian Thermal oil heater pemanas Hot Press

Selain ketel uap boiler, media penghantar panas yang banyak digunakan dalam industri kayu mkanan dan hot press, yaitu hot oli. Sering di sebut HTO -Hot Thermal Oil. HTO banyak ditemui dalam industri plywood, digunakan sebagai media penghantar panas dalam mesin Hot Press Dryer. Meski ada juga kiln dry yang menggunakan oli. Salah satu keunggulan oli adalah daya hantar panasnya yang bisa mencapai 300 0C dengan tekanan yang rendah, sekedar cukup untuk sirkulasi oli ke seluruh peralatan dryer, sehingga sangat aman. Bandingkan dengan steam yang tekanannya bisa mencapai 70 bar lebih untuk mencapai suhu yang sama. Selain itu, kerak dan korosi tidak akan terjadi sebagaimana yang terdapat di sistem pemanas steam, sehingga biaya perawatan peralatan thermal oil system relatif lebih murah. Kehilangan panas karena terbuang condensate dan dibuang blowdown boiler juga tidak perlu dilakukan.

Thermal oil heater banyak di oprasikan karena efisiensi energi dan laju perpindahan panasnya yang tinggi. Namun pada masa itu, thermal oil yang digunakan belum stabil sehingga apabila suhu terjadi kondisi operasi sedikitmelebihi suhu acuan maka dapat menyebabkan thermal oil rusak atau teroksidasi sebagian. Akibatnya, beberapa dekade kemudian banyak perusahaan kembali menggunakan pilihan yang dirasa lebih aman yaitu penggunan steam / uap, walaupun system ini lebih rumit dibandingkan thermal oil. Pada masa sekarang ini, selama thermal oil heater dirancang dengan benar oleh produsen yangberpengalaman dan diikuti dengan pemilihan thermal oil yang tepat serta dipelihara dengan baikmaka sistem thermal oil akan lebih aman digunakan dibandingkan sistem steam / uap.

Kelebihan Thermal oil Heater- HTO

Oil Heater bekerja pada suhu tinggi, expansion tank digunakan untuk menampung pemuaian oli yang terjadi. Untuk menghilangkan uap oli atau gas yang mungkin terbentuk, juga udara yang terjebak dalam peralatan atau pipa instalasi , expansion tank memiliki desain khusus sehingga juga berfungsi seperti deaerator.

thermal oil mesin pemanas HTO

  • Bekerja pada temperatur tinggi dengan tekanan atmosferik
  • Temperatur control yang presisi
  • Tidak diperlukan water treatment dll bahan kimia yang memerlukan biaya tinggi
  • Tidak ada heat losses dari condensate dan blow down seperti pada steam boiler
  • Tidak ada korosi dan pengerakan pada bagian dalam Boiler
  • Biaya pemeliharaan yang sangat rendah
  • Operasional Full Automatic dan mudah sehingga tidak memerlukan operator khusus

Listrik dan komponen kontrol

-Jenis isolasi kotak kontrol listrik
-Alat memilih global merek terkenal supplier
-Electronic safety temperature controller
-Kesalahan layar langsung adalah nyaman untuk pemeliharaan dan perawatan
-Unit ini memiliki sempurna sistem perlindungan keselamatan
-Mudah dibaca layar yang dapat menampilkan sistem menjalankan negara, suhu set, suhu operasi dan kembali suhu sedang.

Aplikasi

-Industri Laminating
-Cetakan Karet
-Cetakan Plastik
-Dewan Industri
-Produk dan Mebel Hutan
-Bahan dan Fabrikasi Komposit
-Pencetakan Kompresi dll.

Berikut sekilas artikel kami membahas mengenai thermal oil heater pemanas mesin hot press, semoga artikel bisa bermanfaat dan dapat membantu. info layanan

1) Memberikan konsultasi peralatan secara gratis
2) Berikan perangkat standar dan bagan alur
3) Menurut persyaratan khusus klien, menawarkan rencana yang masuk akal dan desain gratis untuk membantu memilih peralatan.
4) selamat datang untuk mengunjungi pabrik kami

Zaenal Arifin
Wa. 081385776935