jasa cleaning thermal oil

Pengertian Thermal oil dan perwatanya

Pemanas therml oil minyak panas konduksi adalah jenis baru, menghemat energi, aman dan efisien tungku industri khusus, Thermal Oil boiler adalah pemanas yang menggunakan Thermal Oil Fluid sebagai media penghantar panas dan dapat bekerja sampai temperatur 350 derajat Celcius atau lebih. Umur kerja dari Thermal Oil Fluid yang dipergunakan umumnya lebih dari 10 tahun dan tidak diperlukan penambahan apapun selama tidak ada kebocoran pada pipa-pipa atau peralatan pemanas, dan selama itu tidak diperlukan pembersihan karena bagian dalam coil pemanas tidak berkerak seperti pada Steam Boiler. Beberapa Unit Thermal Oil heater kami masih bekerja baik pada usia 20 tahun lebih.

Jasa service cleaning maintenance thermal oil boiler adalah suatu kombinasi dari berbagai tindakan yang dilakukan untuk menjaga suatu barang dalam, atau memperbaikinya sampai suatu kondisi yang optimal. Kata service diambil dari kata lain pemeliharaan/ perbaikan, menjaga teroteknology. Tujuan service cleaning yang utama dapat didefinisikan dengan jelas sebagai berikut: Untuk memperpanjang usia kegunaan asset (yaitu setiap bagian dari suatu tempat kerja, bangunan, dan isinya). Hal ini terutama penting di negara berkembang karena kurangnya sumber daya modal untuk penggantian Untuk menjamin ketersediaan optimum peralatan yang dipasang untuk produksi (jasa) dan mendapatkan laba investsai maksimum yang mungkin sebagai penjamin kesiapan operasional dari seluruh peralatan yang diperlukan dalam keadaan darurat setiap waktu misalnya, Unit cadangan, unit pemadam kebakaran, dan penyelamatan lainya. berikut pengrtian prosedur yang harus kita kethaui untuk perawatanya :

  • Pertama periksa kontrol listrik harus menghindari menjatuhkan, sering dengan pembersihan udara, untuk memastikan baik kontak listrik.
  • heat transfer oil heater boiler oli penghantar panas tidak boleh melebihi suhu diijinkan maksimum. Umumnya dalam menggunakan enam bulan setelah setiap 2 untuk 3 bulan, minyak termal sampel uji sekali, dan memperhatikan berbeda minyak tidak campuran.
  • panas minyak pemanas boiler harus selalu memeriksa suhu instrumen pengukuran, dan pengukuran biasa, untuk mencegah suhu junction suhu resistansi meningkatkan, mengakibatkan suhu tidak diperbolehkan untuk penyalahgunaan.
  • instalasi pipa sirkulasi untuk memudahkan penghapusan pipa gas. jika sirkulasi pipa, harus dihentikan dalam waktu untuk menjalankan, diperbaiki sebelum digunakan.
  • jika thermal oil heater boiler ditemukan dalam pengoperasian kenaikan suhu minyak sulit, harus segera memeriksa apakah pipa halus, katup salah, filter diblokir dan sebagainya, yang akan dikeluarkan sebelum digunakan, filter harus dilakukan secara teratur mencuci dan mencuci.
  • pengguna harus menyesuaikan rinci prosedur operasi dan sistem perawatan berkala, operator harus sangat akrab dengan dan menguasai pengoperasian perangkat penting.
  • harus selalu memeriksa kontak tabung listrik, sekering, meter, pengukur tekanan kontak listrik, dan relay.
  • karena thermal oil heater boiler menggunakan instrumen presisi, sehingga transportasi pemasangan ketat dilarang getaran yang parah.
  • Melakukan perawatan dan pemeliharaan heat transfer oil heater dapat memperpanjang umur peralatan dan memaksimalkan efisiensi kerja sehingga seluruh proses produksi aman dan stabil.
  • penggunaan jangka panjang pengguna, penggantian komponen listrik, kabel harus dapat diandalkan, pemanas bocor, untuk mencegah kebocoran minyak panas, kawat buruk, hubungi api yang disebabkan oleh api.

jasa cleaning thermal oil

Penyebab kerusakan thermal oil boiler

Banyak kemungkinan penyebab terjadinya kerusakan, namun pada umumnya disebabkan pada Pengaruh keadaan cuaca matahari, hujan, angin, sebagai contoh dapat disebutkan kerusakan pada isolasi kabel listrik, panas atau temperatur yang tinggi menyebabkan cepatnya kerusakan pada kabel-kabel listrik tersebut Proses pemakaian yang terus-menerus menimbulkan getaran-getaran, gesekangesekan ataupun kotoran-kotoran yang dapat mengakibatkan kerusakan pada bagian mesin tersebut Kelalaian, kesalahan yang dilakukan oleh pemilik hot oil boiler dalam penggunaan, ataupun pemasangan dan memperbaiki mesin serta bagian lain dari hot oil boiler Pengaruh kerusakan kecil pada salah satu bagian mesin yang dapat menjadi penyebab kerusakan yang lebih besar pada bagian mesin yang lainnya Pengaruh dari debu walaupun sangat halus, sering menyebabkan aus pada bagianbagian yang di dalam mesin Terlalu berlebihan dalam penggunaan atau kelebihan beban yang dapat menyebabakan over houl. Kerusakan-kerusakan yang terjadi pada hot oil boiler akan menimbulkan berbagai macam dampak yang merugikan, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

Kecelakaan : jika terjadi over houl dan terjadi ledakan atau hancurnya hot oil boiler yang dapat mengakibatkan jatuhnya korban jiwa Kebakaran : kabel listrik yang memijar atau terjadi arus pendek yang mengakibatkan terbakarnya kendaraan Performa mesin menurun : akselerasi mesin yang makin turun mengakibatkan hot oil boiler kurang maksimal dalam menghasilkan thermal oil Evolusi Konsep Dunia Maintenance Dalam kurun waktu lebih dari dua puluh tahun, dunia maintenance telah mengalami lebih banyak perubahan dibandingkan bidang manajemen lainnya. Perubahan ini disebabkan oleh meningkatnya jumlah dan jenis asset fisik (pabrik, peralatan, dan gedung) yang harus dipelihara, desain yang lebih rumit, teknologi maintenance yang baru, dan perubahan pandangan di dalam thermal oil.

Selain perushaan kami melayani jasa kontrak mantenance thermal oil atau jasa service cleaning boiler oil kami juga merupakan perusahaan distributor sekaligus fabrikasi thermal oil heater di indonesia dengan berbagai jenis dan kpasitas sesuai kebutuhan pelanggan, fabrikasi yang kami sediakan mulai dari kapasitas 200.00 kcal/h sampai 4.000.000 kcal/h dengan berbagai model. untuk info lebih lanjut bisa dikusi atau hubungi di nomor wa. 081385776935/ attn: Zaenal arifin