Sepesifikasi Thermal oil Boiler

Thermal Oil boiler aspalt Mixing palnt

Definisi Thermal oil heater & hot water boiler

IDM BOILER Thermal Oil Heaters (juga disebut Thermal Oil Boiler, Thermal Fluid Boilers, Hot Oil Unit atau Diathermic Heaters) dikembangkan dan dirancang khusus untuk menuntut proses pemanasan operasi di mana tidak ada kompromi pada kualitas yang diterima dan di mana keandalan adalah kata kuncinya. Solusi pemanas dari thermal oil heater tidak ditandai dengan harga beli yang rendah – melainkan biaya keseluruhan yang rendah termasuk biaya perawatan dan operasional yang rendah, dan masa pakai yang lama.

steam boiler gas 500 kg

Thermal oil transfer pemanas 1

Karenanya pemanas IDM BOILER terbuat dari bahan dan komponen kelas satu, tanpa mengurangi kualitas. Bagian tekanan dirancang sebagai standar antara tekanan 10 bar dan hingga 40 bar (meskipun operasi sering kali atmosferik dan tidak bertekanan). Pemanas untuk oli termal atau cairan transfer panas (HTF) dikirimkan sebagai unit yang lengkap dan lengkap dengan semua armature, instrumentasi, dan fitur keselamatan yang diperlukan.

Pemanas oli termal dikirim sebagai berbahan bakar minyak, berbahan bakar gas, untuk bahan bakar ganda atau pemanas listrik. Pilihan khusus lainnya banyak dan mencakup pilihan bebas untuk jenis horizontal atau vertikal. Model dirancang untuk tekanan minimum 10 bar dengan kapasitas dalam kisaran normal hingga 3000 kW, – dan hingga 10.000 kW berdasarkan permintaan.

Manfaat Thermal oil Heater

Air dan uap biasanya digunakan sebagai pembawa panas dalam sistem pemanas. Tetapi pada suhu tinggi yang sering dibutuhkan dalam proses sistem pemanas, air dan uap membutuhkan tekanan operasi tinggi yang sesuai. Akibatnya sistem pemanas suhu tinggi dengan air dan uap bisa sangat kontroversial dan mahal – baik dalam kaitannya dengan masalah keselamatan pribadi, ekonomi, desain dan proyeksi.

Dalam Sistem Pemanasan Minyak Thermal , Heat Transfer Fluid (HTF) berbasis minyak khusus ini digunakan sebagai pengganti uap atau air sebagai pembawa panas. Dengan cairan ini cukup sederhana untuk mencapai suhu operasi hingga 300 ° C bahkan pada tekanan atmosfer. Membandingkan ini dengan air dan uap, akan membutuhkan tekanan di atas 85 bar untuk mendapatkan suhu operasi 300 ° C. Ada beberapa keuntungan dengan menggunakan cairan transfer panas berbasis minyak – seringkali Anda membandingkan Thermal Fluid versus Steam Jenuh . Di sini keuntungan yang paling jelas adalah:

  1. Temperatur operasi tinggi hingga 300 ° C pada tekanan atmosfer
  2. Setel poin tingkat suhu opsional
  3. Tidak ada pra-pengolahan air umpan boiler
  4. Tidak ada kehilangan panas karena kondensat panas dan uap panas
  5. Tidak ada risiko korosi dan tidak ada risiko pembekuan kerusakan.
  6. Biaya perawatan rendah
  7. Tenang beroperasi (tidak ada guncangan uap dan blitz uap suara)
  8. Mudah dioperasikan (tidak memerlukan staf bersertifikat ketel uap)

Bahan Bakar Burner 

Pemanas minyak termal berbahan bakar minyak dan gas hanya dilengkapi dengan merek burner berkualitas tinggi yang diakui internasional – disesuaikan untuk pengoperasian dengan gas, bahan bakar ringan, minyak bahan bakar berat atau kombinasi (bahan bakar ganda) dan bahkan minyak ikan dan bahan bakar padat. Tuntutan individu untuk desain burner khusus dapat dipenuhi dan diadaptasi dalam desain pemanas – misalnya burner untuk pembakaran bio-gas dan gas bahan bakar rendah kalori atau bahkan korosif lainnya.

Unit pemanas listrik tipe ELVTO dikirim dalam dua opsi. Elemen pemanas tabung listrik konvensional biasanya digunakan untuk aplikasi suhu rendah dan biaya untuk ini juga rendah. Unsur-unsur ini dirancang khusus untuk tugas-tugas yang menuntut yang berarti ao menggunakan paduan Incoloy 825 tahan suhu tinggi khusus dan ekstrim.

Untuk aplikasi lain, perawatan yang rendah dan mudah mungkin merupakan permintaan penting. Dalam hal ini dapat direkomendasikan untuk menggunakan tabung baja dilas penuh, di mana kabel pemanas bagian dalam elemen keramik dapat ditarik, tanpa mengosongkan pemanas untuk minyak.

Para insinyur di AB&CO menghitung beban panas optimal dalam pemanas secara individu yaitu untuk setiap tugas, – memastikan bahwa suhu film dari minyak termal tidak pernah melebihi bahkan selama berhenti dan mulai.