Jual Boiler 1000 Kg

steam boiler 1ton

Distributor Boiler steam 1 Ton/1000 Kg

Perusahaan distributor thermal oil hetaer merepukan perusahaan yang bergerak dalam fabrikasi alat penghasil panas steam boiler dan thermall oil heater di jakarta, sekaligus kami juga merepukan distributor unit steeam boiler berkapasitas 1000 kg/jam dengan berbagai model bahan bakar umumnya sperti bahan solar, Gas LPG, listrik, Tungku, bahan kayu, batu bara, cangkang sawit. selain menyediakan unit baru kami juga menberi after sales untuk pemasanagan comissioning di lokasi dengan teknisi yang sudah handal di bidangnya puluhan tahun. sedikit akan kita bahas pengenalan atau pengertian dari steam boiler uap tersebut berikut cara kerjanya.

boiler steam uap merupakan alat mesin penghasil panas, boiler uap steam berfungsi memenaskan air dengan sistem dari hasil pembakaran bahan bakar dan selanjutnya hasil panas pembakaran di arahkan ke perkumpulan air di dalam boiler sehingga menghasilakan steam uap air yang berteknan dan temperatur tinggi. penjelasan singkat terkait steam boiler uap adalah alat yang berfungsi menghasilkan uap dan uap dari boiler dapat di gunakan untuk kebutuhan produksi /proses dan kebutuhan lainya.

Komponen Boiler dan cara kerjanya :

Komponen boiler termasuk juga seperangkat alat atau unit proses yang merupakan bagian penting pada boiler. Setiap komponen memiliki fungsinya dan kegunaanyang berbeda dan terhubung dengan komponen lainnya sesuai alur prosesnya. maka perlu kita ketahui fungsi dan sistem kerja komponen pada boiler.

  1. Steam Drum, komponen berfungsi sebagai tempat penampungan air panas serta tempat terbentuknya uap air. steam Drum ini menampung uap jenuh (saturated steam) beserta air dengan perbandingan antara 50% air dan 50% uap.
    Drum ketel terpasang sekat-sekat agar air tidak terbawa oleh uap. Air yang memiliki suhu rendah akan turun ke bawah dan air yang bersuhu tinggi akan naik ke atas dan kemudian menguap.
  2. Superheater, merupakan tempat pengeringan steam, dikarenakan uap yang berasal dari drum ketel masih dalam keadaan basah sehingga belum dapat digunakan. Proses pemanasan lanjutan menggunakan superheater pipe yang dipanaskan dengan suhu 260°C sampai 350°C. Dengan suhu tersebut, uap akan menjadi kering dan dapat digunakan untuk menggerakkan turbin maupun untuk keperluan peralatan lain.
  3. Economizer
    Economizer berfungsi menyerap panas dari gas hasil pembakaran setelah melewati superheater. Pemanasan air ini dilakukan agar perbedaan temperatur antara air pengisi dengan air yang ada dalam drum ketel tidak terlalu tinggi, sehingga tidak terjadi thermal stress (tegangan yang terjadi karena adanya pemanasan) di dalam main drum. Selain itu, dengan memanfaatkan gas sisa pembakaran, maka akan meningkatkan efisiensi dari boiler dan proses pembentukan uap lebih cepat.
  4. Steam Air Heater
    Komponen ini merupakan alat yang berfungsi untuk memanaskan udara yang digunakan untuk menghembus/meniup bahan bakar agar dapat terbakar sempurna. Udara yang akan dihembuskan, sebelum melewati air heater memiliki suhu yang sama dengan suhu udara normal, yaitu 38°C. Namun, setelah melalui air heater, suhu udara tersebut akan meningkat menjadi 230°C.

Spesifikasi Boiler 1000 Kg/jam

Kapasitas : 1000 kg/jam (1 tph)
Merek : IDM -WINSKETEL
Tekanan mak : 10Barg
Tekanan oprasi : 2 Bar
Test Pressure : 15Barg

steam boiler 1ton

SpesifikasiTeknis

  • Material &construction
    – Plates material ofpressureparts A/SA 516 gr.70
    – Tubes material ofPressureparts ST35.8
    – Material / thicknessthermalisolation Rockwool/100mm#100kg/m3 Material / thicknessofclading Stainless – – – steel sheet / 0.5mm
    – Frame material /otherplates MildSteel
    – Water / steam (Header&Nozzles) A/SA 106Gr.B
  • Boiler equipments
    – 1 drain valve
    – 2 sight glass
    – 2 Feed Water pumps with electrical motor mountedonasteelframe.
    – Accessories: Main valve, Inlet Feed Water Valve with Check Valve, Manometer dan Blowdown Valve
  • Instrument pengontrol dan peralalatan keselamatan:
    – 1 PressureSwitch
    – 1 PressureTransmitter
    – 1 Water LevelControl
    – 2 safetyvalve
  • Control Panel, 1 unit box panel free standing. Tegangan operasi 380V, 3 Phase – netral. Tegangan untuk system control 220V, 1 Phase, 50 Hz.
    – Maincontrol
    – High pressure – manual reset
    – Low pressure – automatic reset
    – Low water level – automatic reset
    – Low low water level – manual reset
    – Flame failure
  • Pengaturan Pembakaran
    – Pembakaran diatur secara otomatis. Selama tekanan tidak tercapai, burner akan terus beroperasi. Setelah tekanan tercapai sesuai set point, burner akan mati dengan sendirinya.
  • Instalasi, Testing dan Commissioning
    – Lingkup pekerjaan meliputi pemasangan boiler dan aksesoris, pemipaan di area boiler, commissioning. Selama commissioning, operator akan diberikan pelatihan pengoperasianboiler.Perkiraanwaktucommissioningmaximal3harikerjaberturut- turut dan dalam satu shift (8jam/hari).